Sabtu, 21 Agustus 2010

Titanic... Jangan pergi!!!

Kenapa Titanic Tenggelam,ya...?Padahal keren...!!!
Kapal Titanic sangat besar tidak tenggelam karena pada lambung kapal terdapat udara sehingga massa jenis total kapal lebih kecil dari massa jenis air laut.Jadi dalam cerita yang pernah kutonton,waktu romantis-romantisnya Titanic hilang kendali dan tertabrak gunungan es.Sekarang yang kupikir ada 1 kemungkinan hancurnya dinding lambung kapal disebabkan:
1. Penyok karena suhu kemudian hancur dengan benturan dari gunungan es.
Dan perlu diingat gunungan tidak rata seperti balok(ada yang tajam dan ada yang tumpul) yang tajam dapat merobek dinding kapal yang kuat(seperti gigi taring),"sentuhan terakhir" diberikan oleh gunungan yang lain(baik yang tajam maupun tumpul).Masuklah gerumbulan komunitas air yang banyak ke dalam lambung kapal.
Sesuai hukum Archimedes(tentang fluida) yang kurang lebih seperti ini:
"Bila massa jenis benda lebih kecil dari massa jenis air,maka benda itu mengapung dan sebaliknya",maka bisa jadi massa jenis zat(berbagai wujud) si kapal titanic bertambah(karena volumenya berkurang).Jadi selamat tinggal deh Titanic.Hu...hu...hu... semoga kau diterima disisi-Nya.(Emang makhluk hidup).

2 komentar:

  1. Aku pikir titanic tidak mungkin tenggelam semudah itu ,
    kenapa ? karena kemajuan teknologi pada kapal mewah itu ,
    kapal itu seharus nya mampu bertahan karena titanic bisa kedap air , dan bisa menahan kapal untuk tidak tenggelam sampai 4 bagian kapal penuh dgn air ..
    Tapi tuhan berkehendak lain ..

    BalasHapus
  2. kemungkinan 4 bagian kapal itu semua pelindungnya terkoyak oleh gunungan es yang kuat dan tinggi itu!

    BalasHapus